18 June 2014
Comments: 0
18 June 2014, Comments: 0

fuel_controllerSpeedsparks Fuel Controller adalah piggyback yang berfungsi mengatur jumlah semprotan (injeksi) bahan bakar minyak melalui injector. Dengan cara mengurangi atau menambah durasi injector (injector duration) dari ECU mulai dari -20 sampai dengan +50. Pada rentang RPM Low (0 – 3000 RPM), RPM Middle (3000 – 7000 RPM) dan RPM High (7000 – 20.000 RPM).

piggyback

Karena tidak menggunakan software maka tidak diperlukan komputer, laptop atau remote untuk pengaturan, cukup dengan menggunakan obeng min yang sesuai untuk memutar 3 buah potensio sesuai rentang RPM seperti penjelasan di atas.

ISTILAH-ISTILAH:

Injector Duration adalah waktu dimana injector terbuka penuh menyemprotkan bahan bakar (dalam satuan mili second).

RPM adalah kecepatan mesin dalam Rotation Per Minute.

F-CUT adalah tanda injector menutup atau tidak bekerja dalam waktu tertentu karena perintah ECU, misalnya pada saat throttle atau grip gas ditutup.

Injector Duty Cycle adalah perbandingan lama waktu ON (injector bekerja) berbanding dengan total lama waktu ON + OFF. Contoh: Jika duty cycle menunjukkan 0% berarti injector tidak bekerja sama sekali dan jika duty cycle menunjukkan 100% berarti injector bekerja terus menerus (ON terus).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>